Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Wednesday 16 January 2013

Kebiasaan Buruk yang Menyebabkan Kita Cepat Tua

Kindly Bookmark and Share it:

Kebiasaan-kebiasaan buruk yang dapat membuat kita cepat tua adalah sebagai berikut :

1. Malas gosok gigi Data dari Centers for Disease Control and Preventions menunjukkan, 19 persen dari orang antara usia 2 hingga 19 tahun mengalami gigi berlubang akibat karies gigi. Jika tidak diatasi, kondisi ini bisa menyebabkan gigi mudah tanggal lalu ompong seperti orang lanjut usia. Masyaallah..

Tenang saja, karies gigi penyebab gigi berlubang maupun bernoda yang merusak penampilan tersebut bisa dicegah dengan cara yang mudah. Biasakan gosok gigi minimal 2 kali sehari, sehabis makan dan sebelum tidur.

2. Kurang minum Komposisi terbesar dalam tubuh manusia adalah air, sehingga kelangsungan berbagai fungsi organ juga sangat tergantung dari kecukupan air. Tak terkecuali organ paling luar, yakni kulit yang akan kehilangan elastisitas jika seseorang kurang banyak minum air putih. Akibatnya kulit tampak kusam dan keriput, sehingga tampak lebih tua dari usia sebenarnya.

3. Jarang makan sayur dan buah Sayur dan buah merupakan sumber antioksidan alami yang paling mudah ditemui dalam menu makan sehari-hari. Bukan hanya mengurangi risiko berbagai jenis kanker, antioksidan juga menjaga kelangsungan proses regenerasi sel. Pengaruhnya pada penampilan, mekanisme ini akan mencegah munculnya uban dan menjaga kulit selalu tampak halus dan lebih kencang.

4. Kurang olahraga Kecenderungan manusia moderen yang menghabiskan waktu seharian untuk duduk dan tidak banyak bergerak sangat mempengaruhi penampilan. Melemahnya otot-otot inti tubuh atau core muscles membuat postur tubuh menjadi tidak ideal, misalnya jadi lebih membungkuk. Bagi anak muda, punya postur tubuh yang demikian tentu akan membuatnya tampak lemah dan tidak bersemangat.

5. Merokok Ratusan jenis racun yang terkandung dalam asap rokok merupakan sumber radikal bebas yang memiliki efek penuaan dini. Salah satunya adalah kematian sel yang terjadi lebih cepat di kulit, sehingga tampak lebih kusam dan cepat keriput. Racun nikotin dalam rokok juga meninggalkan bercak noda di gigi yang sangat mengganggu penampilan. Bagaimana sahabat? Masih lanjut merokok? Lebih baik uangnya untuk sedekah, menciptakan kemakmuran dan kebahagiaan bersama, bukan untuk merugikan diri sendiri. 


Itulah yang dapat kami infokan mengenai kebiasaan buruk yang menyebabkan kita cepat tua. Semoga bermanfaat kebaikan. Aamiin.

sumber 

Ditulis Oleh : Unknown // Wednesday, January 16, 2013
Kategori:

1 komentar:

  1. Di antara kebiasaan yang masih melekat pada saya adalah kurang berolah raga. Padahal olah raga itu penting ya. Thanks sudah diingatkan.

    ReplyDelete

 

Followers

Powered by Blogger.