Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Sunday 13 January 2013

Cara Membuat Tidur Menjadi Nyenyak dan Lebih Baik

Kindly Bookmark and Share it:


Tidur yang tidak nyenyak tentunya bukan hal yang bisa dianggap sepele  karena tidur malam Sahabat sangat mempengaruhi kebugaran Sahabat pada esok hari. Setiap manusia pasti menginginkan tidur nyenyak, lelap, dan pulas karena jika tidak mendapatkan tidur yang nyenyak pastinya pada malamnya juga kita akan menderita .
 Langsung saja ke pembahasan kita kali ini yang akan membantu Sahabat mendapatkan tidur yang nyenyak dan lebih baik .



Cara membuat tidur yang nyenyak dan lebih baik :

Menciptakan lingkungan yang tepat Saat Sahabat tidur berusaha lah sebelumnya untuk menciptakan lingkungan tidur yang lebih baik agar mendapatkan tidur yang lebih baik,  Melengkapi kamar Sahabat dengan pencahayaan lembut, tempat tidur nyaman, dan musik santai pasti nya membuat tidur Sahabat lebih baik .
Lupakan masaalah anda sejenak  
Alasan utama jika seseorang tidak bisa tertidur ataupun terganggu saat tidur adalah karena otak nya berfikir pada masaalah yang di hadapi nya .
Lupakan sejenak dan fokuslah pada tidur Sahabat.

Mendapatkan rutinitas tidur . Jika Sahabat biasanya tidak jatuh tertidur sampai larut pagi, atau jika Sahabat tidak memiliki jadwal tidur sama sekali, cobalah pergi tidur setengah jam lebih awal setiap minggu, atau mengatur waktu untuk mendapatkan di tempat tidur dan mematuhinya. Akhirnya tubuh Sahabat akan terbiasa untuk pergi tidur pada waktu itu dan itu akan mulai datang secara alami.
Batasi asupan makanan dan minuman sebelum tidur.   Saat Sahabat berbaring untuk tidur, asam di tingkat perut keluar, membuat mulas dan gangguan pencernaan lebih mungkin terjadi. Metabolisme Sahabat meningkat sedikit untuk mencerna makanan, yang juga dapat meningkatkan tingkat energi Sahabat. Berhenti makan setidaknya tiga jam sebelum waktu tidur Sahabat. Jika Sahabat harus makan camilan, boleh saja tetapi kecil, dan menghindari makanan tinggi lemak, yang memakan waktu lebih lama untuk dicerna.
Pendekatan alami.   Teh herbal tertentu dapat membantu Sahabat rileks dan jatuh tertidur. Chamomile adalah ramuan populer yang memperlambat sistem saraf dan mempromosikan relaksasi, misalnya. Seperti biasa, hubungi penyedia layanan kesehatan Sahabat, gunakan herbal dan suplemen lainnya hanya sebagai diarahkan, dan pastikan untuk membaca label.
Tahu kapan dan bagaimana untuk tidur siang.   Ketika tingkat energi turun sekitar 3-5 pm, kebanyakan dari kita menginginkan sedikit memejamkan mata. Tidur siang tidak apa-apa, asalkan Sahabat melakukannya dengan bijaksana. Konselor tidur yang paling merekomendasikan tidur siang tidak lebih dari 20 menit. Melebihi 20 menit dapat membuat Sahabat merasa groggier dan membuat lebih sulit bagi Sahabat untuk jatuh tertidur pada waktu tidur malam.
cek-up Jika Sahabat terganggu  hampir setiap malam, mungkin sudah saatnya untuk periksa ke dokter. Sahabat bisa menderita satu atau lebih gangguan tidur, termasuk insomnia dan sleep apnea. Semakin cepat Sahabat mengetahui apa yang salah, semakin cepat Sahabat bisa memperbaikinya.

sumber 

Ditulis Oleh : Unknown // Sunday, January 13, 2013
Kategori:

4 komentar:

  1. Jujur saja artikel seperti ini yang saya butuhkan saat ini,karena ahir-ahir ini sering begadang sampai larut malam,sekalipun sampai ditempat tidur ,mata susah dipejamkan,Terimakasih sob untuk info yang satu ini,mudah-mudahan saya berhasil,,,,Haturnuhun

    ReplyDelete
  2. Saya kadang-kadang susah tidur nyenyak karena banyak masalah.. Apalagi bila mau ujian.. Ada solusinya gimana ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. kuasai diri sahabat. kemudian tenang dan istirahat untuk mengisi tenaga

      Delete

 

Followers

Powered by Blogger.