Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Wednesday, 22 May 2013

Cara Membuat Link Sumber Otomatis ketika Artikel di Blog Dicopy-Paste

Kindly Bookmark and Share it:

Auto Source Link

Wah, jaman sekarang itu ada aja orang yang cuma kopipaste artikel blog orang. Emang gak tau apa, orang yang udah capek-capek ngebuat artikel orisinil, eh, cuma dicopas, gak nyantumin sumber lagi si copaser. Kalau ngutip sama copas itu beda. Kalau artikel copas itu bener-bener cuma ngejiplak tanpa ada perubahan sedikitpun atau perubahan yang berarti. Sedangkan mengutip itu kita cari referensi, ide, atau penguat artikel kita.

Nah, bagaimanapun juga, semua sumber atau inspirasi yang kita dapetin buat bikin karya haruslah kita cantumin sumbernya, supaya nggak nyakitin hati orang lain dan supaya artikel kita bisa dipercaya, serta supaya artikel kita tidak dinilai murahan, dan inget, jangan cuma copas! Hargai karya orang lain! Ingat, semua yang kita perbuat akan kita pertanggungjawabin di akhirat!

Ok, sekarang ane share, nih, tutorialnya. Semoga bermanfaat... Good Luck!

  1. Login ke Blogger 
  2. Masuk ke pilihan template
  3. Cari Kode <body> Untuk mempermudah gunakan F3 atau Ctrl+F
  4. Copy kode berikut lalu pastekan tepat di atas kode <body> 
<script type="text/javascript"> if(document.location.protocol=='http:'){ var Tynt=Tynt||[];Tynt.push('cXIEhKYVSr4lJ5adbi-bpO');Tynt.i={"ap":"Sumber:"}; (function(){var s=document.createElement('script');s.async="async";s.type="text/javascript";s.src='http://infonetmu.googlecode.com/files/sumber-otomatis.js';var h=document.getElementsByTagName('script')[0];h.parentNode.insertBefore(s,h);})(); } </script>

Ganti kata berwarna merah dengan kata yang Sobat inginkan
Simpan dan coba lihat hasilnya 

referensi: http://luhurfatah10.blogspot.com/2012/12/cara-membuat-link-sumber-otomatis.html

14 komentar:

  1. saya coba ya sob terima kasih sudah berbagi.

    ReplyDelete
  2. Kl mmg orgnya yg tdk bertanggung jawab, tetap sj 'link' tsb akan dihapus, hehe...

    #parah

    ReplyDelete
  3. Wah, coba ak terapkan ke blog. Karena selama ini blog ak tidak bisa menggunakan script seperti itu. Apa salah saya ? Hehe, terima kasih infonya.

    - FARUKSNESALA.BLOGSPOT.COM

    ReplyDelete
  4. Ininih yang saya cari, lumayan lah buat mengurangi tingkat kopi paste blog

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Ijin Kopas bos,, skalian nyoba.. tq.

    erlanruslan.com

    ReplyDelete
  7. thaks ya gan,
    ijin coba ya gan,,,,

    ReplyDelete
  8. thanks gan, setelah keliling nyari2. yg ini baru bisa :D

    ReplyDelete
  9. mantap gan, sekarang ada linknya pas dicopas, makasih nih ! ☺

    ReplyDelete
  10. Bener Tuh Saya Sering Liat Blog Baru Yang Cuma COPAS tanpa menaru Sumbernya... Padahal Kelihat Jelas CUMA Copy Paste .... Di Comen Tapi GAk Di Gubris...
    huggeng-c.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. wah boleh nih, di coba dulu ya sob.. :)
    sangat bermanfaat artikelnya.. ^^

    ReplyDelete

 

Followers

Powered by Blogger.