Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Thursday 13 December 2012

Motivasi Pembangun Jiwa dan Semangat

Kindly Bookmark and Share it:

Halo, sobat semua..... Dalam hidup ini semua pasti mempunyai motivasi untuk melakukan sesuatu. Tanpa motivasi hidup kita menjadi tidak berarti. Tubuh lesu, malas, dan tidak ada gairah untuk melakukan sesuatu. Ingatkah sobat ketika pada malam minggu bermotivasi "nanti jam 2 malem aku mau nonton sepak bola". Sengantuk-ngantuk apapun pasti sobat akan terbangun dan penuh semangat duduk di depan televisi untuk menyaksikan siaran bola dini hari. Dari motivasi yang begitu besar tersebut menimbulkan keyakinan dan seluruh tubuh bergairah untuk bangun di kala dini hari untuk menonton siaran sepakbola, lelah dan kantuk pun hilang.


Berbeda ketika sobat termasuk saya ketika bangun pukul 2 dini hari untuk melaksanakan shalat tahajud, pasti malas rasanya dan tidak ada gairah untuk berpindah tempat dari tempat tidur, malas rasanya.

Berikut saya berikan beberapa motivsi pembangun jiwa dan semangat yang selalu mengobarkan semangat dalam diri dan akan selalu mengalir bersama sel-sel darah ke seluruh tubuh yang akan selalu membangkitkan fisik untuk bekerja keras tiada putus asa:

Tolong bagi para pembaca membacanya jangan tergesa-gesa dan malas. Tolong benar-benar dihayati. Insyaallah motivasi-motivasi di bawah ini mampu menolong kita dan selalu membuat kita sukses dan bahagia dunia dan akhirat. Aamiin.

1. Dari Imam Syafi'i ( dikutip dari novel Negeri 5 Menara karya A. Fuadi)
Orang berilmu dan beradab tidak akan diam di kampung halaman
Tinggalkan negerimu dan merantaulah ke negeri orang
Merantaulah, kau akan dapatkan pengganti dari kerabat dan kawan
Berlelah-lelahlah, manisnya hidup terasa setelah lelah berjuang

Aku melihat air menjadi rusak karena diam tertahan
\Jika mengalir menjadi jernih, jika tidak, kan keruh menggenang

Singa jika tak tinggalkan sarang tak akan dapat mangsa
Anak panah jika tidak tinggalkan busur tak akan kena sasaran

Jika Matahari di orbitnya tidak bergerak dan terus diam
Tentu manusia bosan padanya dan enggan memandang

Biji emas bagaikan tanah biasa sebelum digali dari tambang
Kayu gaharu tak ubahnya seperti kayu biasa jika di dalam hutan.

2. Dari Alexander Graham Bell (dikutip dari buku Multivitamin Motivasi 365 Hari Kesuksesan Berawal dari Mimpi karya Gamal Komandoko)

"Konsentrasikan seluruh pikiran Anda pada pekerjaan yang Anda lakukan. Sinar matahari tak akan membakar sesuatu jika tidak difokuskan."

3. Dari Elbert Hubbard (dikutip dari buku Multivitamin Motivasi 365 Hari Kesuksesan Berawal dari Mimpi karya Gamal Komandoko)

"Persiapan terbaik untuk bekerja dengan baik pada esok hari adalah dengan melakukan pekerjaan hari ini dengan sebaik mungkin."

Semoga motivasi-motivasi di atas mampu membangkitkan jiwa, semangat, dan fisik untuk terus bekerja keras menggapai kesuksesan dan kemuliaan dunia dan akhirat. Aamiin. Jangan lupa Sobat, setelah baca dan hayati, kasih komentar di bawah ya.....

Kunjungi juga Tanda-Tanda Hari Kiamat Kebiasaan Hidup yang dapat Menjadikan Kita Sukses Dunia dan Akhirat atau 10 Caara Meningkatkan Rasa Percaya Diri




3 komentar:

 

Followers

Powered by Blogger.