Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Friday 19 October 2012

Dalil - Dalil Tentang Sedekah

Kindly Bookmark and Share it:

Mari sobat semua, jangan pelit - pelit untuk bersedekah. Emang ente pikir dari siapa rezeki yang ente dapet? Dari Allah bukan? Allah telah mempunyai ketentuan - ketentuan yang salah satunya rezeki. Kita sebagai manusia dalam hal rezeki ini diwajibkan untuk bekerja keras mencari rezeki, bersyukur, dan bersedekah dari rezeki yang kita peroleh. Di bawah ini saya tulis beberapa dalil tentang sedekah.


"Tidak akan berkurang harta yang disedekahkan................ Kecuali ia bertambah...... bertambah........" (HR. at Thurmidzi).

"Siapa yang memberi pinjaman kepada Allah dengan pinjaman yang baik, maka Allah akan melipat gandakan balasannya dan baginya pahala yang mulia." (QS. AL-Hadid 57:11).

".......... dan janganlah kamu takut kepada kemiskinan karena membelanjakan harta di jalan Allah." (QS. Al-Baqarah 2:245).

" Kamu tidak akan memperoleh kebajikan (yang sempurna) sehingga kamu menafkahkan sebagian harta yang kamu cintai........." (QS. Al-Imran 3:92).

 "Ingatlah, kamu ini orang-orang yang diajak untuk menafkahkan (hartamu) pada jalan Allah, maka diantara kamu ada orang yang kikir, dan siapa yang kikir sesungguhnya dia hanyalah kikir terhadap dirinya sendiri. Dan Allah lah Yang Maha Kaya, sedangkan kamulah orang-orang yang membutuhkan (Nya)......" (QS. Muhammad: 38).

"dan Allah senantiasa memberi pertolongan kepada hamba-Nya selama ia menolong saudaranya." (HR. Muslim). 

2 komentar:

 

Followers

Powered by Blogger.